Membuka website Yang Terblokir

Sebelum ane memposting neh postingan , ane mau cerita bentar tentang apa yang melatar belakangi ane untuk membuat neh tulisan, ckckckck. Jadi begini, pada jaman dahulu kala..(eeh ,maksud ane kapan hari) ane tuh ceritanya mau download file di salah satu website ternama(cieciecie), awalnya sih enjoy-enjoy aja waktu ane nyari link nya di mbah google, tapi setelah ketemu tuuh link trus ane klik dan hati ini udah berdebar-debar nungguin tuh downlodan yang udah ane tungguin dari kemaren-kemaren. dooor….setelah nunggu beberapa menit link nya g kebuka-buka ,trus ane coba lagi berkali-kali n tetap menghasilkan hasil sama(ada apakah dengan dirinya..). Tak putus asa, ane nyoba lagi n akhirnya ane ketemu temen ane yang mau download di website yang sama. Anehnya punya die bisa n punya ane masih tetep g bisa. Setelah ditelusuri ternyata website yang ane cari terblokir oleh sistem operasi ane(huft….). Dan setelah tanya kesana-kesini akhirnya ketemu juga cara untuk menanggulanginya .. Berikut cara untuk membuka website yang terblokir tersebut barangkali temen-temen ada yang mengalami kasus yang sama..

— masuk ke C –> cari folder windows –> system32 –> driver –> etc –> host (buka file host ini lewat notepad)

gambar di bawah ini merupakan tampilan dari file host yang kita buka lewat notepad tadi dan dalam hal ini link-link yang tidak dapat dibuka atau yang terblokir antara lain (twitter.com, http://twitter.com, http://www.twitter.com, http://www.mediafire.com, mediafire.com)

adapun cara untuk membuka blokiran tadi sangat mudah, yaitu dengan memberi simbol # didepan link-link yang terblokir tadi.

 

 

 

 

setelah diberi simbol # semua ,kemudian save dan langsung aja di tes di mesin pencari, link-link yang terblokir tadi..🙂

oke itu penjelasan singkat dari ane , semoga bermanfaat…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s