Kemurahan Allah Tiada Batas

Nabi Ibrahim as. Adalah pribadi yang amat senang menerima tamu. Suatu hari seorang Majusi mengunjungi rumahnya. Ia berharap diterima sebagai tamu Nabi Ibrahim. Nabi Ibrahim berkata, “kalau engkau menerima agamaku maka aku akan menerimamu. Kalau tidak, aku tidak akan menerimamu sebagai tamuku.”

Allah berfirman kepada nabi Ibrahim, “Wahai Ibrahim! Engkau mengatakan kepada orang Majusi itu, bahwa jika enggan menerima agamamu, maka ia tidak layak menjadi tamumu dan memakan makananmu. Padahal selama 70 tahun ia dalam kekufuran , namun Aku senantiasa memberinya rezeki dan makanan. Apa beratnya jika semalam saja engkau memberinya makanan?”

Nabi Ibrahim amat menyesal dan bergegas mengejar orang Majusi itu. Beliau meminta orang Majusi itu agar bersedia menjadi tamunya. Orang Majusi itu bertanya gerangan apa yang terjadi setelah kepergiannya. Beliau pun menceritakan wahyu yang diterima dari Allah tadi.

Orang majusi itu berkata ,”Apakah benar Allah SWT sedemikian murah hati kepadaku? Jika demikian , jelaskan kepadaku tentang agamamu itu, pasti aku akan menerimanya.” Orang majusi itu pun memeluk agama Nabi Ibrahim as.

sumber : kisah-kisah hikmah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s