Allah Maha Pemberi Rezeki

Seorang saleh ingin membuktikan kebenaran pernyataan bahwa Allah pasti menjamin rezeki semua makhluk-Nya di dunia ini. Hal ini ia lakukan untuk meneguhkan keimanannya pada Sang Khaliq.

Kemudian ia pun pergi ketempat yang sepi, tanpa bekal apa-apa. Ia tinggal disebuah gua yang belum pernah disinggahi manusia. Dengan meksud agar tidak ada seorang pun yang melihatnya, dan memenuhi kebutuhannya setiap hari.

Tetapi takdir Allah bicara lain. Letika orang saleh itu duduk bersila sambil berdzikir, datanglah serombongan pedagang(kafilah) yang kehujanan. Mereka berpikir bahwa orang itu kelaparan. Kafilah itu kemudian berusaha memasukkan makanan ke dalam mulut orang saleh itu. Tetapi lelaki yang akan di tolongnya malah mengatupkan mulutnya rapat-rapat.

Ternyata kafilah itu terus memaksa. Lalu dipaksanya membuka mulut yang terkatup itu dengan lempengan logam. Mengetahui kegigihan kafilah itu, kontan tertawalah si lelaki saleh itu. Kafilah terkejut dan menduga lelaki itu sudah gila.”Tidak , aku tidak gila,” kata lelaki saleh menyadarkan kafilah dari bengongnya. Laki-laki saleh itu kemudian berdiri dan penuh takjub pada kebenaran jaminan Allah. Kedatangan kafilah itu jawaban dari pembuktian yang ia lakukan . Allah pasti akan memberikan rezeki kepada makhluknya.

Sumber : cerita-cerita hikmah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s