Hello Android

Hello kawan BMS, setelah beberapa hari ini diserang tugas kuliah yang bertubi-tubi akhirnya ane bisa corat-coret lagi. Setelah kita menginstal Eclipse beserta AVD nya (baca postingan sebelumnya), saatnya kita membuat aplikasi Androidnya.

Kawan BMS : Ane kan gak punya hp Android nih gan, trus gimana caranya ane ngejalanin aplikasi yang ane buat?

BMS : nah, untuk menjalankan aplikasi Android , kita wajib memiliki gadged Androidnya ato bisa pinjem gadget temen :p . Tapi tenang, kemaren kita kan udah buat AVD tuh, jadi AVD nya itu berfungsi sebagai emulator untuk ngejalanin aplikasi Android yang kita buat.

Kawan BMS : oh, gitu toh. Oke , ane mau belajar dulu gan n  sekalian nabung untuk beli gadged Androidnya (hehehehe :p ).

Berikut langkah-langkah nya :

  1. Buka Eclipse kesayangan ente. Kemudian klik File – New – Android Application Project. Selengkapnya